Cara Screenshot di iPhone 13 Series dengan Mudah

Fitur screenshot alias tangkapan layar memanglah harus terdapat di tiap ponsel, tidak hirau biayanya murah ataupun mahal. Demikian pula dengan HP iPhone terkini semacam iPhone 13 Series yang memiliki fitur ini. Keluarga ponsel Apple ini terdiri dari iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 Pro, iPhone 13, serta iPhone 13 mini.

Setelah sebelumnya kita membahas tentang baagaimana cara menyimpan video dari tiktok dengan bantuan SSStikTok di artikel sebelumnya,mari kita bahas tips dan trik lainnya kali ini. Yang kali ini kita bahas tentang Iphone 13.

Terdapat sebagian khasiat yang dapat Kamu peroleh dari fitur ini. Misalnya saja, Kamu tidak butuh repot- repot mencatat kala menciptakan kabar berarti semacam formula masakan ataupun panduan memotret dengan baik. Tidak hanya itu, screenshot pula berarti buat mengarsipkan fakta transaksi.

Kala memiliki fakta transaksi, Kamu dapat melaksanakan klaim bila terjalin kesalahan. Contohnya klaim dikala benda yang dibeli dari toko online tidak kunjung tiba, sementara itu Kamu telah bayar lunas.

Apabila Kamu merupakan pengguna HP iPhone 13 Series, 2 khasiat yang dipaparkan di atas dapat Kamu rasakan selama mengenali metode screenshot sang ponsel. Nah, dalam postingan ini Carisinyal hendak menarangkan metode screenshot di iPhone 13 Series.

Screenshot Universal iPhone 13 Series

Metode screenshot di HP iPhone 13 Series pada dasarnya sama dengan ponsel Apple yang lain, ialah dengan campuran 2 tombol. Langkah- langkahnya semacam berikut ini

Baca Juga :   Cara Menggunakan Private DNS di HP Android

1. Siapkan Tampilan

Siapkan HP iPhone 13 Kamu dalam keadaan nyala. Kemudian buka tampilan menu, halaman, aplikasi, ataupun pesan yang hendak di- screenshot.

2. Tekan Tombol

Tekan secara bersama- sama tombol volume atas serta tombol energi( power) secara bertepatan. Kamu boleh memakai jari mana juga yang sangat aman. Kamu pula dapat memencet kedua tombol ini, baik dikala ponsel digenggam ataupun ditaruh di atas meja

3. Sesuaikan

Sesaat sehabis tombol volume atas serta tombol energi ditekan, hendak timbul tampilan pratinjau hasil screenshot di pojok kiri dasar. Pratinjau itu hendak menghilang bila tidak Kamu pencet, serta hasil screenshot otomatis tersimpan. Tetapi, bila mau melaksanakan penyesuaian, tekan tampilan pratinjau tersebut.

Kamu dapat melaksanakan cropping, berikan watermark, berikan coretan, ataupun berikan highlight warna. Kamu pula dapat langsung membagikannya ke sahabat ataupun saudara via aplikasi perpesanan, email, aplikasi media sosial, serta lain- lain.

4. Tekan Done

Sehabis berakhir melaksanakan penyesuaian, tekan” Done” di pojok kiri atas. Kamu dapat menaruh hasil screenshot ke dalam galeri, ataupun langsung menghapusnya bila hasil tangkapan layar tidak memuaskan.

Screenshot dengan Ketukan

Metode screenshot dengan tombol campuran bisa jadi saja dinilai kurang sederhana oleh sebagian orang. Hingga dari itu, Apple menghasilkan terobosan dengan fitur ketuk ganda( double tap) pada penutup balik ponsel buat melaksanakan screenshot. Fitur yang muncul semenjak iOS 14 ini dapat Kamu aktifkan dengan metode selaku berikut.

1. Buka Menu Settings

Ketuk ikon” Settings” ataupun pengaturan yang berupa gerigi.

2. Masuk Accessibility

Geser tampilan ke arah dasar serta temukan” Accessibility” kemudian tekan menu tersebut.

3. Masuk Touch

Geser tampilan ke arah dasar kemudian ketuk” Touch”.

Baca Juga :   3 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Indihome, 100% Ampuh

4. Temukan Back Tap

backtapSumber: Technomentary

Geser tampilan ke arah dasar hingga Kamu menciptakan” Back Tap”.

5. Aktifkan

Di samping kanan bilah Back Tap Kamu hendak menjumpai tulisan” Off” bila fitur ini memanglah belum aktif. Ketuk tulisan tersebut.

6. Seleksi Double Tap

Sehabis itu, Kamu hendak menciptakan 2 opsi:” Double Tap” serta” Triple Tap”. Supaya sederhana, seleksi yang” Double Tap”.

7. Atur Double Tap

Atur Double Tap buat” Screenshot” dengan metode mengetuk tulisan tersebut. Mendadak timbul ciri centang sehabis Kamu ketuk tulisan” Screenshot”. Opsi” Screenshot” dapat Kamu temukan dengan menggeser tampilan ke arah dasar.

8. Saatnya Screenshot

Saat ini fitur double tap telah aktif buat melaksanakan screenshot. Siapkan tampilan yang hendak di- screenshot, kemudian ketuk punggung ponsel sebanyak 2 kali.

9. Sesuaikan

Kamu dapat melaksanakan cropping, berikan coretan warna, berikan tulisan, serta lain sebagainya dengan terlebih dulu memencet tampilan pratinjau di pojok kiri dasar layar.

10. Tekan Done

Bila telah, Kamu dapat mengirimkan hasil screenshot dengan memencet ikon kirim. Kamu pula bisa menaruh ataupun menghapus hasil screnshot tersebut sehabis memencet tulisan” Done”.

Demikian penjelasan mengenai cara screenshot di iPhone 13 Series. Melalui artikel ini, Anda jadi tahu bahwa melakukan screenshot di HP iPhone 13 Series ternyata tidak hanya bisa dilakukan dengan kombinasi tombol daya dan tombol volume. Akan tetapi, bisa juga dengan fitur ketukan ganda pada penutup belakang ponsel.

Kunjungi terus HARAU.ID setiap harinya untuk info tekno dan game terkini. Selamat mencoba dan Terima kasih.