Review  

Harga 1 Jutaan, Cek Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10A

Harga 1 Jutaan, Cek Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10A

Redmi 10A jadi handphone menarik. Energi raih penting yang ditawarkannya merupakan biayanya yang sedemikian itu ekonomis. Dengan banderol harga mulai dari Rp1, 5 juta, ini ialah handphone yang cocok dipunyai oleh siapapun yang terpentok budget. Tetapi membutuhkan ponsel pintar bermutu dari Xiaomi.

Ini pula ialah sambungan adat- istiadat dari Xiaomi yang tetap hadirkan 3 versi berlainan buat Redmi seri nilai, ilustrasinya Redmi 10 reguler, Redmi 10C serta Redmi 10A.

Tiap- tiap dari ketiga handphone ini bersama mempunyai harga mulai dari Rp1 jutaan. Sedikit dispensasi untuk Redmi 10 yang sesungguhnya telah masuk ke bentang 2 juta( Rp1. 999. 000,-). Mengurangi harga itu sebesar 100 ribu serta Kamu hendak menciptakan harga luncurkan Redmi 10C di nilai Rp1, 8 jutaan.

Lalu, gimana dengan Redmi 10A? Well, mengenang ini ialah versi sangat simpel dibandingkan kedua kakaknya, harga luncurkan di Indonesia cuma sebesar Rp1. 499. 000,- untuk versi RAM 3 GB serta dalam 32 GB, dan Rp1. 599. 000,- untuk versi 3 atau 64 GB.

Nah, untuk Kamu yang kepo dengan ponsel pintar kategori entry- level yang muncul pada Mei 2022 ini, kami sudah persiapkan beberapa nilai keunggulan serta kekurangannya. Mudah- mudahan dengan mengenali seluk- beluk HP ini, Kamu dapat memastikan apakah Redmi 10A hendak sesuai selaku daily driver selanjutnya ataupun tidak.

Baca Juga : WA GB

Keunggulan Redmi 10A

Hadir dengan Sensor Pemindai Sidik Jari

Redmi 10A memanglah tidak mempunyai banyak kenaikan dibanding dengan pendahulunya, Redmi 9A. Walaupun sedemikian itu, terdapat fitur bonus yang Xiaomi persembahkan buat seri entry- level ini ialah pemeriksaan pemindai periksa jemari.

Baca Juga :   Counterpoint: OPPO Kembali Kuasai Pasar Handphone Indonesia di Kuartal Pertama 2022

Lebih dahulu, Redmi 9A tidak mempunyai pemeriksaan itu serta cuma memercayakan Face Unlock buat membuka kunci layar. Lumayan alami, sebab biayanya juga dekat Rp300ribu lebih ekonomis dari Redmi 10A.

Pemeriksaan fingerprint scanner pada Redmi 10A terdapat di balik ternyata di sisi. Tetapi janganlah takut, keberadaannya tidak sedemikian itu menganggu estetika bentuk tubuh balik sebab rupanya melebur dengan materi kamera. Alhasil, Kamu juga bisa melaksanakan mix and match dengan casing HP dengan lebih gampang.

Layar IPS LCD Berdimensi Besar

Buat Kamu yang semata- mata mau menyaksikan film di ponsel pintar, Redmi 10A telah hadirkan dimensi layar yang lumayan mendukung. Terletak di uraikan layar 6, 53 inci, layar ponsel pintar mengangkat pernyataan HD+ 720 x 1600 piksel dengan pandangan perbandingan 20: 9.

Dengan kerapatan piksel di nilai 269 ppi, layar handphone terhitung lumayan bagus dari bagian ketajamannya buat di kategori harga entry- level. Walaupun sedemikian itu, ini ialah detail layar yang lumayan standar serta tidak terdapat keistimewaannya serupa sekali.

Bagian depannya juga sedang tampilkan kamera berdesain waterdrop notch semacam Redmi 9A, menunjukkan kalau Xiaomi memanglah tidak menimbulkan kenaikan apa- apa dari bagian layar dibandingkan pendahulunya.

Tidak terdapat alternatif laju penyegaran besar, layar Redmi 10A membagikan refresh rate 60 Hz standar tanpa terdapatnya 90 Hz atau 120 Hz. Dengan sedemikian itu, Kamu juga dapat ekspektasikan dampak peralihan layar dengan kemulusan yang biasa- biasa saja.

Redmi 10A pula mempunyai layar yang tersertifikasi TUV Rheinland yang bisa meminimalisir emisi sinar biru yang bisa mematikan mata. Hasilnya, layar hendak mengarah lebih aman di mata serta tidak kilat membuat letih.

Baca Juga :   Aplikasi Samsung Wallet Dirilis, Gabungkan Samsung Pay dan Samsung Pass

Tingkatan kecerahan layar yang dipunyanya merupakan 400 nit( ideal) yang hendak menolong Kamu membaca konten di siang hari. Bila kesusahan membaca isi layar dikala terletak di dasar amat mentari, ada pula Sunlight Bentuk yang bisa tingkatkan kecerahan.

Baterai 5.000 mAh yang Awet Seharian

Satu perihal yang dapat diharapkan dari brand Xiaomi merupakan fitur baterainya yang ahli, apalagi buat produk di kategori harga paling murah sekalipun. Walaupun cuman Rp1 jutaan, warnanya Redmi 10A ditopang dengan baterai berkapasitas 5. 000 mAh yang tentu dapat bertahan hingga seharian penuh.

Sayangnya, baterai ini tidak dibekali dengan keahlian fitur pengisian kilat( fast charging) sebab cuma mensupport pengecasan dengan energi 10 watt saja. Untungnya saja, kepala casan 10 watt itu sedang disertakan dalam boks penjualannya.

Keahlian baterai HP ini diklaim Xiaomi mampu bertahan sampai 745 jam pada bentuk siap sedia( stand- by), mengengarkan lagu sepanjang 148 jam, pemutaran film sampai 20 jam, serta membaca konten 30 jam.

Kekurangan Redmi 10A

Namanya pula handphone entry- level, sangat muluk- muluk bila kita menginginkan keutuhan, bukan? Hingga dari itu, tahu poin- poin kekurangannya selanjutnya ini.

Tidak Mendukung WiFi Dual Band

Bila memakai Redmi 10A di tempat biasa, hendak senantiasa terdapat mungkin handphone itu tidak bisa tersambung dengan WiFi di posisi itu. Kenapa? Sebab dapat saja tempat khalayak yang lagi dituju memakai router dengan gelombang 5 GHz yang tidak bisa dibantu Redmi 10A.

Ini sebab, Redmi 10A memanglah cuma mensupport aturan WiFi 2, 4 GHz saja( Wi- Fi 802. 11 a atau b atau gram atau n). Serupa semacam pendahulunya, Redmi 9A. Sementara itu, WiFi 2, 4 GHz kurang sesuai buat kegiatan internet yang lebih advanced semacam streaming film HD, main game, unggah file berdimensi besar, serta lain- lain.

Baca Juga :   Andalkan Chipset Bionic A15, Inilah Harga dan Spesifikasi Apple iPhone SE Generasi 3

WiFI 2, 4 GHz menawarkan kecekatan internet yang lebih kecil, tetapi router- nya mampu mengedarkan capaian tanda ke jarak yang lebih jauh. Bila mencari HP dengan harga Rp1, 5 juta dengan WiFi Dual Band, dapat pikirkan Samsung Galaxy A03 selaku salah satu rivalnya yang sangat kokoh.

Masih Pakai Port microUSB

Semacam seperti kebanyakan handphone entry- level, Redmi 10A cuma dibekali dengan port microUSB saja. Ini hendak mengalutkan konsumen buat mencolokkan kabel ke port karenya wujudnya yang asimetris.

Lain perihalnya dengan USB Type- C yang dipunyai handphone Rp2 jutaan. Apalagi, sebagian handphone di dasar Rp2 juta telah mengenakan USB Type- C. Kedatangan port USB Type- C ini membuat konsumen dapat langsung mencolokkan kabel ke port tanpa takut menjempalit.

Tidak hanya itu, USB Type- C pula dikenal mempunyai kecekatan transmisi informasi dampingi fitur yang lebih menang dibanding microUSB.

Walaupun port USB Type- C tidak sering ditemui di HP 1 jutaan, tetapi sesungguhnya Kamu mempunyai sebagian alternatif pengganti yang pantas dipikirkan semacam Advan G9 Membela, Advan NASA Membela, Advan GX, serta realme C21. Keempat seri ini telah maanfaatkan USB- C serta hendak bagikan pengalaman konsumen lebih bagus.

Sumber: reliancerobopds.co.id