Review  

Counterpoint: OPPO Kembali Kuasai Pasar Handphone Indonesia di Kuartal Pertama 2022

Badan studi Counterpoint mengeluarkan hasil temuannya terpaut penampilan pasar hp di Indonesia pada suku tahun awal tahun 2022. Menariknya, OPPO balik mengetuai pangsa pasar hp di Indonesia sebesar 22, 3 persen.

Pendapatan ini meneruskan keberhasilan yang dicapai OPPO lebih dahulu pada sepanjang tahun 2021. Dalam studi terbarunya, Counterpoint pula mengatakan kalau OPPO senantiasa terletak di posisi paling atas berkah meluncurkan seri OPPO Reno7 terkini serta seri A yang lain semacam OPPO A96.

Baca Juga : Domino Rp

Dengan begitu, dengan cara otomatis OPPO sukses mengamankan letaknya di bagian kategori menengah ke dasar. Tidak hanya itu semacam yang digaungkan lebih dahulu, di tahun 2022 OPPO fokus sediakan fitur yang mensupport jaringan 5G dengan harga lebih terjangkau.

Menyusul OPPO, produsen vivo terletak di tingkatan kedua dengan pangsa pasar 20, 6 persen serta Samsung di tingkatan ketiga dengan 17, 7 persen. Berikutnya Xiaomi dengan pangsa pasar 14, 3 persen dan realme dengan 11 persen.

Dengan cara global Counterpoint pula mengatakan pasar hp Indonesia hadapi perkembangan sebesar 11, 5 persen pada suku tahun awal tahun 2022 dibandingkan tahun kemudian.

Buat vivo, fitur seri Y serta V di bagian kategori dasar serta menengah mempunyai peminat konsumen yang besar paling utama vivo Y75 serta vivo V23 5G.

Sedangkan itu produsen Samsung di Indonesia sukses menarik konsumen dengan produk seri A pada kategori pendatang baru serta Meter pada kategori menengah. Di sisi itu Samsung pula mempunyai produk flagship terkini semacam seri Galaxy S22 di tahun 2022.

Galaxy S22 Ultra dikenal jadi bentuk paling atas dalam seri S22 di mana banyak peminatnya di bagian bermutu. Fitur ini bagi Counterpoint menarik konsumen Galaxy Note sebab aspek ketersediaan S Pena pada Galaxy S22 Ultra.

Baca Juga :   Samsung Salip Apple ke Peringkat Pertama, Kuasai Pasar Handphone Global di Kuartal Kedua 2022

Setelah itu Xiaomi pada tahun 2022 sudah memperkenalkan hp seri Redmi Note 11 yang lumayan mendongkrak konsumen di Indonesia. Di bagian lain, realme senantiasa bawa dengan produk kategori pendatang baru di tahun 2022 melalui realme C31 serta realme Narzo. Tidak hanya itu, pula didorong adanya hp kategori menengah ialah realme 9 Membela yang beberapa besar dilihat oleh konsumen yang hobi bermain permainan.

Beberapa besar produk yang dibawa produsen itu sudah mensupport jaringan 5G. Counterpoint memandang sokongan 5G pula jadi pemicu tumbuhnya pangsa pasar hp di Indonesia. Fitur 5G pada suku tahun awal tahun 2022 menggapai 16 persen sebaliknya pada suku tahun awal tahun 2021 cuma 4 persen.

Bertumbuhnya pangsa pasar hp di Indonesia pula dipengaruhi oleh banyaknya warga yang telah mulai mendatangi kedai. Counterpoint menarangkan kalau penekanan pembelian hp di saluran pemasaran daring pada suku tahun awal tahun 2022 cuma naik 1 persen saja dari 17 persen pada suku tahun awal tahun 2021.

Febriman Abdillah berlaku seperti Analis Tua Counterpoint berkata kalau pasar hp di Indonesia kedepannya di tahun 2022 hendak hadapi perkembangan yang menjanjikan sebab diperkirakan produsen hendak lalu meluncurkan bentuk terkini dengan memproduksi hp 5G yang lebih terjangkau serta mendesak pemasaran saluran online berkolaborasi dengan e- commerce.

“ Kisaran harga$150-$249 dapat jadi bagian ponsel pintar dengan perkembangan tercepat, melingkupi 35% dari pasar,” ucapnya.

Sumber : marlinbooking.co.id