Games  

Review Mobile Legends Bang Bang dan Kelebihannya

Review Mobile Legends

Sejak diluncurkan pada tahun 2016, Mobile Legends: Bang Bang masih digandrungi oleh sebagian pengguna smartphone maupun di Indonesia. Tiga tahun lalu, Moonton terus memberikan update sebagai developer, mulai dari memperkenalkan hero baru, mengubah peta, hingga tweaking beberapa hero.

Namun, tidak ada yang menyangka Moonton akan membuat sekuel Mobile Legends hingga muncul iklan Mobile Legends: Adventure di berbagai media sosial. Game baru ini diiklankan secara luas.

ML: Itu juga target iklan Adventure. Namun, sekuel Mobile Legends ini memiliki genre game yang berbeda dari game utamanya. ML: Adventure bukanlah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Jadi apa itu ML: Adventure? Simak ulasan kami berikut ini!

Ulasan ML: Petualangan menjadi satu

Seperti namanya, game ini masih berlangsung di dunia atau dunia yang sama dengan Mobile Legends biasa. ML: Hanya di Petualangan. Kamu bisa menjelajahi cerita yang terjadi di Land of Dawn, sebuah dunia dengan hero Mobile Legends saja.

Ceritanya sendiri sebenarnya sangat sederhana. Karena kamu harus melawan para pejuang Land of Dawn untuk melenyapkan kekuatan kegelapan yang berusaha menghancurkan Land of Dawn. Begitu cerita dimulai, kamu akan langsung menggunakan Layla dan Tigrial sebagai hero pemula.

Semakin banyak Anda bertarung, semakin banyak pahlawan baru yang dapat Anda rekrut. Cerita utamanya sendiri penuh dengan mode campaign yang terbagi dalam beberapa chapter. Lantas, apa rahasia di balik negeri fajar ini? Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang kisah ML: Adventure, Anda pasti harus memainkan game ini.

Baca Juga : Nama ML Keren

Dari MOBA ke RPG

Moonton sendiri menyebut genre game yang ditawarkan ML: Adventure sebagai “Idle RPG Strategy Card Game”. Bukankah itu berat? Namun itulah yang ditawarkan Moonton di game terbaru ini.

Sebelum menginstal game ini, saya pikir ML: Adventure sendiri akan memiliki mode permainan berbasis giliran. Ide ini muncul ketika saya melihat gaya bertarung di mana pahlawan muncul berdiri berdampingan dengan musuh di depannya.

Baca Juga :   4 Game Terberat Android, Grafis Super Kece

Tapi ketika saya memainkan game ini, itu bukan game role-playing. Dan, menurut Moonton, sebuah ‘mainan RPG’, Anda benar-benar dapat memainkan game tersebut saat Anda sedang bekerja atau makan (kecuali Anda sedang mandi), dll.

Tugas Anda adalah memberi peringkat pahlawan di baris yang disiapkan. Sepertinya kamu bisa mengisi hingga 6 hero dalam satu baris. Namun, ini masih dalam masa pertumbuhan, jadi Anda hanya dapat mengisi hingga 5 saja. Selain perakitan, perhatian juga harus diberikan pada elemen.

Di sini, semua pahlawan dibagi menjadi berbagai jenis dan kelas. Ada lima jenis: dasar, teknis, militer, terang, dan gelap. Sedikit berbeda dengan game mobile legend pada umumnya. Jika MOBA di Mobile Legends tentunya bertipe hero, maka ada Tank, Marksman, Fighter, Assassin, Support, dan Mage. Yah, tidak di sini.

Moskov, misalnya, memasuki genre gelap. Sementara Layla, Bruno dan Jawhid terjun ke dalam teknologi. Kemudian juga terdapat kelemahan dan kelebihan antara satu elemen dengan elemen lainnya. Tapi aku masih bingung.

Karena kekacauan tidak bisa mendikte siapa yang menyerang siapa. Seperti yang dikatakan Moonton, game ini benar-benar membuatmu malas. Baik pahlawan maupun musuh secara otomatis menyerang tanpa bimbingan.

Paling-paling, cukup ketuk kartu pahlawan yang siap melepaskan kartu terakhir. Itu juga secara otomatis menyerang lagi, jadi Anda tidak bisa menembak! Sayang sekali, bukan? sama sekali! Karena itulah banyak reviewer yang mengatakan bahwa game ini sangat cocok untuk para pemain Mobile Legends yang menyukai AFK (jauh dari keyboard).

Ingin lebih kenyang? Tekan tombol Otomatis. Ini sebenarnya otomatis. Apakah Anda masih memiliki tombol otomatis? Apa yang kamu lakukan? Ya, untuk membuat Anda gemuk. Ini otomatis, jadi Anda tidak perlu lagi mengetuk salah satu kartu pahlawan untuk mengaktifkan final.

Baca Juga :   Setelah My Wedding Stories, Update The Sims 4 Terbaru Hadirkan Neighborhood Stories

Item penting saat bermain Mobile Legends. Memilih item yang tepat untuk pahlawan Anda adalah kunci kemenangan. Demikian pula, di ML: Adventure, Anda dapat memasukkan item untuk pahlawan Anda di menu roda gigi.

Item yang tersedia dalam game ini antara lain item healing pendant yang meningkatkan HP dan magic resistance, serta vampire hammer dan spear untuk item serangan.

Item yang kami temukan sejauh ini adalah item basic atau level 1 di Mobile Legends. Saya tidak tahu apakah akan ada item level 3 di masa depan atau tidak. Anda bisa mengetahui jawabannya dengan bermain sendiri.

Tidak sulit untuk mendapatkan barang ini. Item ini biasanya akan drop saat melawan musuh. Jika Anda tidak yakin harus menginstal yang mana, ada juga fitur Quick Equip yang muncul untuk secara otomatis menyiapkan item pahlawan Anda.

Tokoh anime Alaa

Penggunaan visual bergaya animasi sudah banyak diterapkan di banyak mobile RPG. ML: Adventure juga mengadopsi gaya visual dari animasinya. Visual bergaya animasi yang muncul saat Anda memasuki sebuah cutscene.

Di sana kamu bisa melihat betapa lucunya Layla dan Rafaela. Selain menyampaikan gambar bergaya kartun, pengembang menggabungkannya dengan elemen visual seperti kartun atau komik untuk melengkapi garis-garisnya.

ML: Harus saya akui bahwa para pahlawan di Adventure terlihat sedikit berbeda dari biasanya. Juga digunakan untuk animasi atau tampilan dalam game. Beberapa dari mereka terlihat hebat seperti Raffaella, Lila, dan Cyclops, sementara yang lain terlihat aneh.

Disini para developer berusaha untuk menjaga agar efek animasi skill yang berasal dari masing-masing hero. Yang lebih menarik adalah Anda juga akan mendengar pengisi suara yang sama seperti di Mobile Legends. Sayangnya, suara hero ini terbatas hanya saat membuka skill dan memilih menu hero. Keterbatasan tidak berhenti di situ, dan beberapa pahlawan tidak memiliki aktor suara. Padahal iklan tersebut mengatakan bahwa game ini memiliki lisensi resmi dari Moonton.

Baca Juga :   Game Online Multiplayer Terbaik 2022 di HP, PC, & Konsol

Menggambar sistem

Seperti yang disebutkan sebelumnya, gim ini juga menawarkan elemen kartu (blackjack). Saat ini, pahlawan dikelompokkan dalam bentuk kartu. Nah, tapi seperti biasa ada sistem in-app purchase yang menggunakan mekanisme gacha.

Mekanisme gacha ini sering digunakan di beberapa game mobile untuk mendapatkan keuntungan besar dari penggunanya. Seperti ML: Adventure, gim ini menggunakan dua mata uang: poin pertempuran dan berlian.

Poin pertempuran digunakan untuk meningkatkan pahlawan Anda. Berlian saat menggambar pahlawan baru. Satu undian berharga 280 berlian dan sepuluh undian berharga 2.500 berlian. Nah, apakah mudah untuk mendapatkan hero kelas epic?

Saya hanya melukis dua kali dengan 2.500 berlian. Yang pertama memenangkan juara Epic Moskov. Kedua, kebanyakan dari mereka adalah pahlawan biasa. Saya tidak tahu tingkat keberhasilannya apakah sesulit menggambar di mobile legends atau tidak.

Kesimpulan

Jika kamu penggemar Mobile Legends yang tertarik dengan game ini, kamu bisa mencobanya. Secara pribadi, saya penasaran seperti apa sekuel Mobile Legends nantinya. Namun, setelah bermain sebentar, saya bosan.

ML: Petualangan menjadi membosankan karena ini adalah game idle klasik. Berbeda dengan mobile legends, di mana aksinya dipenuhi dengan kombinasi tombol di sana-sini. Itu juga sangat mengecewakan karena saya awalnya mengira itu akan dilengkapi dengan mekanisme berbasis giliran yang memungkinkan Anda untuk menyerang musuh dari mana saja yang Anda inginkan.

Namun, dalam praktiknya, serangan itu otomatis. Jadi kamu tidak bisa menyerang musuh yang mungkin sulit pada awalnya. Serangan secara otomatis menargetkan musuh di sebelah atau di depan Anda.

Paling tidak bisa menembus musuh dari belakang seperti Moskov yang memiliki serangan tombak pamungkas. Namun, dia hanya bisa menyerang musuh terakhir di barisannya. Jika musuh tidak sejalan, serangan itu tidak berguna.

ML: Itu opini tentang Adventure. Jika Anda tertarik untuk memainkannya, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Android dan iOS.

Sumber: Derapdesa.id